Himbauan Dandim 1308 Luwuk Banggai, Tahun Baru Tak Ada Pesta Berlebihan

Coffee Morning Dandim 1308 LB bersama para jurnalis dan GAM, yang dipusatkan di Markas GAM, Jumat (30/12).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM, Luwuk- Komandan Kodim (Dandim) 1308 Luwuk Banggai,Letkol Inf Donny Gredinand menghimbau, warga di Kabupaten Banggai untuk tidak menggelar pesta menyambut tahun baru secara berlebihan.

Himbauan itu disampaikan Dandim 1308 LB disela-sela Coffee Morning bersama jurnalis, Gerakan Aktivis Mantailobo (GAM), dan Masyarakat yang dipusatkan di Markas GAM, Luwuk, Jumat (30/12).

“Kami menghimbau kepada masyarakat, tidak berpesta yang berlebihan. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,”pinta Dandim.

Yang terpenting dalam merayakan tahun baru menurut Dandim, perbanyak evaluasi diri, agar lebih baik ditahun berikutnya. Tidak dengan cara hura-hura, membakar petasan, ataupun kegiatan yang berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

“Perbanyak Do’a, intropeksi diri, serta mengadakan kegiatan positif. Ini yang semestinya dilakukan,”tegasnya.

Tidak hanya itu, Dandim juga menghimbau agar Warga konsisten menjaga lingkungan sekitar dari sampah.

“Kita harus tertib, menjaga kebersihan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan. Baik masyarakat yang ada di kota Luwuk, maupun di kecamatan lainnya,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain Dandim 1308, menjadi panelis di acara Coffee Morning tersebut yakni, anggota DPRD Banggai H.Samiun, Ketua PWI Banggai bersaudara Iskandar Djiada, dan Ketua GAM Idin Massa.(NS)