2.510 PHL Banggai Terima Bantuan Tunai Pengendalian Inflasi

Foto: Diskominfo Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Sebanyak 2.510 pegawai harian lepas (PHL) atau honorer di lingkungan Pemda Banggai menerima bantuan tunai pengendalian inflasi sebesar Rp600 ribu.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banggai Amirudin, pada hari Senin (26/12/2022) Bertempat di halaman Kantor Pos Luwuk.

Saat penyerahan tersebut, Bupati Banggai saat itu didampingi Kepala BPKSDM Kabupaten Banggai Soffian Datu Adam, dan  Kepala Pos Indonesia Cabang Luwuk Anggi Wardani.

Dalam sambutannya Bupati Banggai mengatakan, bahwa kenaikan BBM beberapa waktu lalu, berdampak kepada warga, termasuk para PHL. Maka terjadilah inflasi, dimana Kabupaten Banggai pernah menduduki inflasi tertinggi. Berbagai hal telah dipikirkan oleh pemerintah, salah-satunya adalah pemberian bantuan. Bagi warga terdampak, semuanya mendapat bantuan, termasuk Pegawai Non ASN.
“Alhamdulillah, berkat dukungan banyak pihak, dari inflasi tertinggi kini Kabupaten Banggai sudah mengalami devaluasi,”tuturnya

Baca Juga :  Pemkab Banggai Laut Gelar Job Fit, Enam Eselon II Diuji

Menurut Bupati Amirudin, pemerintah tetap terus berusaha untuk mencari uang sebanyak-banyaknya, untuk bagaimana bisa mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, termasuk Pegawai Non ASN.

Sementara itu Kepala BPKSDM Kabupaten Banggai Sofyan Datu Adam, dalam laporannya menyebutkan, kegiatan yang dilakukan hari ini adalah bentuk kepedulian Bupati Banggai, karena di dalam momentum APBD Perubahan, dengan melihat dari sisi penerimaan insentif/honorarium PHL di lingkup Pemkab Banggai, Bupati Banggai menggelontorkan anggaran yang dikelola BKPSDM dalam rangka pengendalian inflasi khususnya bagi Pegawai Harian Lepas atau Pegawai Non ASN.

Adapun penerima bantuan dengan jumlah anggaran diletakkan pada DPA Perubahan BKPSDM sebesar Rp 1,5 miliar dengan sasaran penerima bantuan sejumlah 2.510 Pegawai Non ASN.

Baca Juga :  Bupati Amirudin Gerak Cepat, Atasi Jebolnya Spillway Sungai Toili

Penyaluran setelah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banggai kata Soffian, akan diterima melalui PT POS Indonesia.
“Bagi tenaga honorer yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Banggai, akan dilayani di masing-masing kecamatan yang ada kantor posnya.

Khusus Kantor Pos Luwuk, akan melayani 3 kecamatan, yakni Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan dan Luwuk Utara ditambah dengan Kecamatan Bualemo. Tercatat ada 9 Kantor Pos di kecamatan yang akan menjadi lokasi penyaluran”,ungkapnya.

Semua penerima kata Sofyan, adalah tenaga honorer yang terdata melalui SMART ASN, baik Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Administrasi yang tersebar di perangkat daerah dan di instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Banggai. (Dkf)

Baca Juga :  Dialog Kebangsaan & Moderasi Beragama, Bupati Apresiasi PCNU Banggai