Rakorda Komda Alkhairaat Momen Strategis Mengkaji Problem Sosial

Drs.Furqanuddin Masulili,MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Alkhairaat tidak hanya bermakna sebuah rutinitas organisasi, tapi lebih jauh lagi, Rakorda ini dapat dijadikan sebagai momentum strategis untuk mengkaji masalah diniyyah (keagamaan), masalah sosial kemasyarakatan dan masalah pengembangan organisasi serta penguatan struktur kelembagaan.

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM Senin (19/12/2022), saat menghadiri dan memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Komisariat Daerah Alkhairaat Kabupaten Banggai di Aula Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Luwuk Selatan.

Kegiatan yang bertemakan ‘Membangun Sinergitas Untuk Mewujudkan Organisasi Yang Kuat Dan Mandiri’ ini juga dihadiri oleh Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid (HS) Alwi bin Saggaf Aljufri dan Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai.

“Permasalahan-permasalahan tersebut kiranya menjadi fokus kajian dalam Rakorda Alkhairaat, guna lebih memantapkan peran Alkhairaat Kabupaten banggai ditengah berbagai kebutuhan bangsa dan negara,” pinta Wabup.

“Olehnya itu, saya berharap Alkhairaat Kabupaten banggai untuk sama-sama mencermati segala dinamika yang ada dalam masyarakat, sekaligus dapat mengambil peran aktif untuk memfasilitasi kerjasama antar kelompok umat beragama serta dapat menyelesaikan persoalan-persoalan agama yang timbul di daerah ini,” tambah Wabup. (BP)