Kapolsek Bulagi Bersama Personil dan Masyarakat Desa Komba-Komba Perbaiki Jalan Rusak

BANGGAI POST, BANGKEP– Sebagai bentuk pengayoman kepada masyarakat dan bakti kepada negeri, Kapolsek Bulagi bersama seluruh Personil Polsek Bulagi dan Masyarakat Desa Komba-Komba Kecamatan Bulagi Kabupaten Banggai Kepulauan, bahu membahu melaksanakan kegiatan perbaikan jalan Trans Peling yang rusak dan berlubang, Rabu (7/12).

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H, melalui rilisnya menyampaikan, bahwa menyikapi banyaknya jalan trans Peling yang rusak dan berlubang di wilayah hukum Polsek Bulagi, maka pihaknya langsung berkomunikasi dan bekerja sama dengan pemerintah desa serta masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti guna melakukan perbaikan jalan trans yang saat ini sebagian dalam kondisi rusak berlubang.
“Kami melibatkan seluruh personil Polsek Bulagi bahu membahu dengan Kepala Desa Komba-Komba, Sekdes dan para pemuda Komba-Komba melaksanakan kerja bakti secara bersama-sama dengan sukarela tanpa pamrih,” ucap Kapolsek dengan pangkat Balok satu di pundaknya tersebut.

Kegiatan kerja bakti perbaikan jalan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat dimana bertujuan agar jalan trans peling yang saat ini banyak mengalami kerusakan dapat secara bertahap diperbaiki dan dilewati guna memperlancar arus transportasi dan mobilitas manusia dan barang serta untuk menekan angka terjadinya kecelakaan lalulintas akibat kondisi jalan yang rusak. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat yang bekerjasama dengan aparat kepolisian Polsek Bulagi dan tentunya kegiatan ini dapat juga untuk memotivasi masyarakat dan desa-desa lainya untuk melaksanakan kegiatan yang serupa sambil menunggu perbaikan yang menyeluruh dari Pemerintah Daerah. “Tidak ada salahnya kita sedikit membantu melakukan perbaikan yang sebisa kita dan sesuai kemampuan kita, untuk daerah yang kita cintai ini,” ujar Kapolsek yang juga merupakan Putra daerah Banggai Kepulauan.

Baca Juga :  Polisi Olah TKP Pria Gantung Diri di Luwuk Timur Banggai

Kapolsek menambahkan, bahwa bahan material yang digunakan untuk perbaikan jalan merupakan swadaya dari Pemerintah Desa, Personil Polsek Bulagi, Masyarakat dan pengguna jalan lainya dengan atas dasar kerelaan, sukarela sebagai wujud kecintaan kepada daerah ini.
“Adapun hasil dari kegiatan perbaikan jalan tersebut berupa adanya perbaikan dan penambalan jalan yang rusak dan berlubang lebih dari 20 titik di ruas jalan trans peling yang merupakan wilayah administrasi Desa Komba-Komba Kec. Bulagi,” ungkapnya.
Saat ini memang masih terdapat beberapa jalan Trans Peling Bulagi yang rusak dan berlubang di wilayah Desa Kayubet dan Desa Peling Seasa Kecamatan Bulagi.


“Dan juga kami menyampaikan kepada masyarakat apabila ada kegiatan kerja bakti dan kegiatan lainya agar kami Personil Polsek Bulagi juga di libatkan dan kami pastikan akan selalu memback up sepenuhnya setiap kegiatan masyarakat yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak,” tutup Kapolsek. (IK)