Pengambilan Api Obor Porprov ke IX di Toili Barat di Kawal TNI-Polri

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Toili Barat- Aparat TNI-Polri mengawal dan mengamankan pengambilan api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2022 di Kabupaten Banggai, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 06.00 Wita.

Pengamanan dan pengawalan pengambil api obor di Kantor Cpp Pertamina, Desa Dongin, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai ini untuk memberikan rasa aman serta nyaman.

Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko SH, MH, mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan aparat TNI-Polri tersebut sebagai bentuk dukungan guna mensukseskan event olahraga empat tahunan ini.

“Api obor Porprov ini kemudian diarak dan dikawal dari Kecamamatan Toili Barat dan akan diserahterimakan di Kecamatan Toili,” ungkap Nanang.

Nanang mengatakan, untuk mencegah terjadinya ganguan arus lalu lintas, pihaknmya juga menempatkan personel untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Jadi kami juga menempatkan personel dibeberapa titik yang dilalui kendaraan,” kata mantan KBO Satintelkam Polres Banggai ini.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Camat, Sekcam, perwakilan adat, perwakilan kepala sekolah serta perwakilan kepala desa Kecamatan Toili Barat.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar. Api obor tiba di Kecamatan Toili sekitar pukul 10.12 Wita,” pungkasnya.(Hmp)