PT.KLS Kerahkan Alat Berat Normalisasi Bendungan Mengairi 1007 Ha Sawah di Moilong

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM,Moilong- PT.Kurnia Luwuk Sejati (KLS), mengerahkan sebanyak dua alat berat jenis excavator dan Dozer, untuk menormalisasi aliran sungai ke bendungan irigasi di Kecamatan Moilong.

Informasi yang dihimpun BanggaiPost menyebutkan, kegiatan normalisasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang di dirikan Almarhum H.Murad Husain itu tengah berlangsung.

Terhitung hari ini, Jumat (25/11), sudah empat hari tim CSR mengawasi program normalisasi bendungan, yang mengairi lahan persawahan warga seluas 1007 Ha itu.

Sebelum dilakukan normalisasi, volume aliran air sungai yang masuk ke saluran irigasi sangatlah sedikit, dan berpotensi menurunkan produksi hasil pertanian di Kecamatan Moilong.

Sebelum dinormalisasi

Upayapun dilakukan oleh pihak perusahaan melalui pembuatan tanggul free imtek di Sungai tersebut. Hasilnya, air sungai yang masuk ke kawasan irigasi warga kembali normal seperti semula. Tak hanya itu, tim juga memperlebar luasan sungai di kawasan bendungan irigasi.

Setelah dinormalisasi

Kepada BanggaiPost, Direktur Utama PT.KLS, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, selain berkenaan dengan normalisasi sungai, ini juga terkait dengan irigasi khususnya bagi para petani di Kecamatan Moilong.

“Terkait dengan irigasi. Tim PT.KLS melalui program CSR meninjau ke lapangan dan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan membantu mereka,” tutur Sulianti.

Menurutnya, dengan dilakukan normalisasi irigasi, tentunya masyarakat, khususnya petani dapat memaksimalkan hasil pertanian.

“Harapan kami juga apa yang ada ini bisa bermanfaat sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (NS)