Baru Triwulan 3, Nilai Investasi Banggai Laut Melebihi Target

Samiang, SE., M.A.P


BANGGAI POST, BALUT– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Banggai Laut telah melampaui target investasi yang diberikan oleh DPM-PTSP Provinsi Sulawesi Tengah yakni sebesar Rp. 22 miliar. Berdasarkan capaian dan realisasi investasi Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah periode Januari sampai September untuk Kabupaten Banggai Laut sudah berada pada angka Rp. 25 Miliar.
“Alhamdulillah, realisasi investasi Banggai Laut Triwulan 3 sudah lebihi target pelaporan LKPM. Sejak triwulan 1 sampa pada triwulan 3, investasi kita mencapai Rp. 25.000.000.000, sedangkan target yang di berikan dalam satu tahun Rp. 22.000.000.000,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal Samiang, SE., M.A.P, Kamis (24/11).
Dirinya mengakui, bahwa pencapaian target tersebut tidak terlepas dari dukungan Bupati Sofyan Kaepa, Wakil Bupati Ablit H. Ilyas, Kepala Dinas PM-PTSP Abdiguna A. Kamindang dan sekretariat Dinas Moh. Iqbal Supa.
“Ya, tentunya juga tidak terlepas dari kerja teman-teman yang ada di bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal serta keaktifan dunia usaha dalam menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) pertiga bulan,” tuturnya.
Pencapaian investasi Banggai Laut masih akan bertambah, karna saat ini yang baru selesai dilaporkan triwulan 3 saja.
“Jika melihat pelaporan LKPM di triwulan 3 yang mencapai Rp. 7.870.000.000.000, maka di triwulan 4 nantinya nilai investasi kita bisa mencapai angka Rp. 30 Miliar lebih,” ungkap Samiang. (IK)

Baca Juga :  Malam Ta'aruf MTQ XXIX Sulteng, Begini Harapan Bupati Banggai