Ribuan UMKM Keciprat Bantuan Langsung Modal Usaha Dari Pemerintah

Foto: Humas Pemda Banggai

Ribuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapat bantuan langsung sebesar Rp.2,4 juta dari Pemerintah melalui Dinas Koperasi dan UKM Banggai. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut, secara khusus digelar di Gedung Graha Pemda, Kecamatan Luwuk, Sabtu (19/09).

BANGGAIPOST, Luwuk- Para pelaku usaha mikro di Kabupaten Banggai bisa bernafas legah. Pasalnya, lebih dari ribuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapat bantuan langsung sebesar 2,4 juta dari Pemerintah melalui Dinas Koperasi dan UKM Banggai. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut, secara khusus digelar di Gedung Graha Pemda, Kecamatan Luwuk, Sabtu (19/09).

Hadir sebagai peserta adalah kalangan  para ibu pedagang Kuliner, Kios/warung. Mendampingi Bupati Banggai yang diwakili oleh H. Mustar Labolo, Kepala OPD, Kepala Cabang Bank BRI Luwuk dan Jajaran Dinas Koperasi dan UKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Banggai Ernaeni Mustatim menginformasikan, bantuan Pemerintah tersebut berupa modal usaha produktif untuk mengembangkan usaha yang tengah digeluti,”Kita patut bersyukur bantuan yang diserahkan dari Pemerintah yang sepenuhnya diberikan kepada pelaku usaha dengan harapan usaha bapak dan Ibu dapat maju,”terangnya.

Melalui Dinas Koperasi dan UKM kata dia, telah melakukan upaya untuk mengcover seluruh para pelaku usaha kecil. Dari 1945 pelaku usaha hasil  verifikasi, ternyata yang dapat diusulkan sesuai data real, hanya sebanyak 1875 atau berkurang sekitar 70 orang,”Saya ingin melaporkan bahwa, yang kami usulkan dalam program bantuan usaha yang bersumber dari Kementerian sebanyak seribu sembilan ratus empat puluh lima (1945). Kiranya bantuan tersebut agar bisa dipahami, karena data yang akan terverifikasi berdasarkan nama KTP dan NIK, Jenis Usaha, alamat lengkap dan Nomor HP,”tegasnya kepada forum UMKM,”tutur KadisKop.

Bupati Banggai yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo, berharap agar para pelaku usaha mikro, setelah mendapatkan bantuan tersebut, agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi keberlangsungan usaha yang digeluti saat ini. Karena nilai Wabup, tak gampang memperoleh bantuan usaha sebesar Rp. 2,4 juta,“Pada kesempatan ini Kepala Cabang BRI Luwuk telah hadir, mudah-mudahan untuk mencairkan dana tersebut bisa langsung dari ATM yang telah disediakan oleh pihak Bank,”ucapnya.

Di akhir acara Wakil Bupati Banggai yang didampingi oleh Kadis dan Kepala Cabang BRI memberikan bantuan secara simbolis kepada para pelaku usaha. (NS/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *