Bimbel Sigma Gelar Pelatihan Matematika di Untika Luwuk

Pelatihan Matematika Jago Penjumlahan dan Pengurangan yang digelar di Aula FKIP Untika Luwuk, Minggu (20/11).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bimbingan Belajar (Bimbel) Sigma menggelar Pelatihan Matematika Jago Penjumlahan dan Pengurangan yang dipusatkan di Aula FKIP Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Minggu (20/11).

Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Matematika Untika dan Komunitas Pecinta Matematika (KPM) SMAN 3 Luwuk.

Peserta pelatihan di kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Untika Taufik Bidullah,SE,.MSi itu adalah, siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di kota Luwuk.

Coach Bimbel Sigma Andi Angio dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa mencapai keberhasilan belajar dengan mengoptimalkan kemampuan konsep dasar matematika, khusunya pada penjumlahan dan pengurangan.

“Alhamdulillah minat adik-adik sangat luar biasa di bidang mata pelajaran matematika. Peserta yang mendaftar diluar dugaan kami. Dari perkiraan hanya 50 peserta, ternyata yang mendaftar 150 orang lebih,”tuturnya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Banggai tak Mau Kendor

Kegiatan ini juga kata Coach Andi, untuk mengubah pandangan di masyarakat bahwa mata pelajaran matematika itu sulit. Melalui metode praktis Bimbel, peserta dapat mengerjakan penjumlahan dan pengurangan secara mudah.

“Matematika bukan hanya sekedar menghitung, namun juga butuh kemampuan menganalisa. Orang yang menekuni matematika cenderung lebih percaya diri,”ucapnya.

Rektor Untika Taufik Bidullah,SE,.MSi mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh Bimbel Sigma tersebut.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, semoga pelatihan ini digelar secara rutin, jika perlu kami akan bekerja sama dengan Bimbel Sigma untuk menggelarnya dengan skala besar,”tutur Rektor Untika.

Iapun berharap, melalui kegiatan tersebut, siswa semakin mendalami mata pelajaran matematika sebagai modal dalam menempuh proses pendidikan.

Baca Juga :  Besok, Sertijab Bupati dan Paripurna Penyampaian Pidato Pertama AT

“Terimakasih kepada orang tua siswa yang telah mendukung dan mensupport anak anaknya untuk mengikuti pelatihan matematika Jago Penjumlahan dan Pengurangan,”pungkasnya. (NS)