Langkah Maju Fakultas Hukum Untika Menuju Program Pascasarjana

Foto: Fakultas Hukum Universitas Tompotika Luwuk

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, saat ini tengah mempersiapkan pembentukan program pascasarjana Magister Ilmu Hukum.

Informasi tersebut disampaikan Dekan Fakultas Hukum Dr.Andi Moenafri DM,SH,.MH kepada BanggaiPost, Senin (15/11).

“Iya tengah kami persiapkan. Salah satu dosen kami, yakni bapak Mohammad Ilyas baru saja menyelesaikan studi doktornya di Universitas Padjajaran. Ini merupakan langkah maju menuju program pasca sarjana Untika. Selamat buat bapak Mohammad Ilyas,”ucapnya.

Salah satu persyaratan membuka program pascasarjana kata dia, minimal memiliki 5 pendidikan doktor di Fakultas.

Fakultas Hukum Untika saat ini telah memiliki 3 orang doktor. Masih harus memenuhi minimal 2 kualifikasi pendidikan doktor.

“Selanjutnya menyusul Zulharbi Amatahir SH., MH, saat ini studi doktor di Universitas Muslim Indonesia Makassar, Sulfikar Suling SH., MH di Universitas Islam Indonesia Jogyakarta dan Mustaqim Ladee SH., MH, di Universitas Jakarata,”terangnya.

Sambil menunggu tuntasnya 3 dosen kandidat doktor tersebut, pihak Fakultas telah berkonsultasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi wilayah 16 Gorontalo, terkait persiapan pembentukan program pascasarjana Magister Ilmu Hukum.

Tidak hanya itu, Fakultas Hukum Untika juga telah memperpanjang status terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Melalui Dr. Isnanto Bidja, SH.,MH sudah berkoordinasi terkait pembentukan program Magister Ilmu Hukum. Perpanjangan akreditasi juga telah dilakukan. Yang nantinya, tahun 2023 mendatang akan beralih menjadi status akreditasi “Lebih Baik”,”pungkasnya. (NS)