Kemenag Banggai Gelar Bimbingan Haji

Kegiatan bimbingan haji yang di gelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai, di Objek Wisata Sandakan, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (6/11) .[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk Utara- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai menggelar bimbingan haji pasca haji tahun 2022 yang dipusatkan di objek wisata Sandakan, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (6/11).

Kegiatan yang selenggarakan oleh seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ini mengambil tema: Melestarikan Nilai-Nilai Haji Mabrur Dalam Mewujudkan Kabupaten Banggai yang Religius.

Menjadi peserta, yakni, para jamaah yang telah menunaikan ibadah haji di tahun 2022.

Kepala Kemenag Kabupaten Banggai Drs.H.Ma’sum Rumi,MM dalam sambutannya, menekankan pentingnya membangun silatrahmi antara jamaah, untuk menjaga nilai-nilai haji.

“Diharapkan jamaah haji dapat menjadi contoh dan teladan ditengah masyarakat yang majemuk,”tutur Kepala Kemenag berharap.

Harapan yang sama juga diutarakan Kasi PHU Kemenag H.Aswari A.Nadjir, S.Ag,.MPd.I.

Baca Juga :  Tim Gerak Jalan PT.KLS Ikut Meriahkan HUT-RI ke 77

Dihadapan peserta, Kasi PHU meminta kepada para jamaah haji, untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat seputar kualitas layanan haji. Tentunya sesuai realitas selama perjalanan menjalankan rukun Islam ke lima.

“Apa yang telah dirasakan selama perjalanan menjalankan ibadah haji untuk ditularkan, terutama perbaikan pelayanan haji dari tahun ke tahun, semakin membaik,”pintanya.

Tidak hanya itu, mantan kepala Madrasah MTs Alkhairaat ini juga berharap, jamaah haji dapat bekerja sama dengan Kementerian Agama, ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah, kaitannya dengan pelayanan haji.

Sehingganya, masyarakat tidak perlu menarik setoran awal pendaftaran haji untuk mendapatkan nomor porsi. (NS)