Paripurna Penetapan Raperda Perubahan APBD 2022, Paripurna Sempurna

BANGGAI POST, BALUT– Paripurna Penetapan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 bisa dikatakan paripurna anggaran yang sempurna. Pasalnya, semua unsur pimpinan di Kabupaten Banggai Laut hadir dalam kesempatan tersebut.

Pada paripurna-paripurna sebelumnya, bupati seperti biasa hanya diwakili oleh wakil bupati ataupun sekda bahkan asisten. Menariknya, kebiasaan itu telah terjadi hampir saban tahun sejak lima tahun yang lalu.

Tetapi paripurna kali ini, Bupati Sofyan Kaepa hadir langsung dalam penetapan Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mahdiani Bukamo serta didampingi wakil-wakil Ketua DPRD, Rabu (26/10).

Kehadiran Bupati Sofyan Kaepa dalam paripurna tersebut mendapatkan apresiasi dari Fraksi Merah Putih. Hal ini disampaikan langsung oleh H. Alaudin Hi. Ilyas.

Aleg asal partai PKS itu mengatakan, paripurna hari ini terasa istimewa, karna dihari ini bukan saja hari Ulang Tahun Bupati Banggai Laut tetapi juga paripurna penetapan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dihadiri langsung oleh Bupati kita Bapak Sofyan Keapa.

“Momen seperti ini jarang terjadi, sehingga bagi kami fraksi merah putih ini paripurna yang sempurna,” ucapnya.

“Semoga paripurna-paripurna berikutnya, Bupati bisa hadir bersama-sama kita semua,” tutur saudara dari Wakil Bupati Banggai Laut.

Bupati Sofyan Kaepa dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya pada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat dan juga kepada tim anggaran pemerintah daerah kabupaten Banggai laut yang telah bekerja keras dalam daerah membahas rancangan peraturan kabupaten Banggai Laut tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2022 sehingga dapat ditetapkan pada hari ini menjadi peraturan daerah.

“Ini merupakan sebuah manivestasi dari rasa tanggungjawab kita kepada masyarakat serta merupakan cerminan pelaksanaan fungsi kesetaraan dan kemitraan antara DPRD dan pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat di kabupaten Banggai Laut,” kata Bupati Sofyan. (IK)