Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kejari Banggai Gelar Donor Darah

Kegiatan Donor Darah yang digelar Kejari Banggai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kamis (27/10).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banggai menggelar Donor Darah, Kamis (27/10).

Aksi sosial yang dipusatkan dibelakang gedung Kejari Jln.Ahmad Yani, Kecamatan Luwuk ini, dihadiri oleh ratusan pendonor di sejumlah instansi, perusahaan swasta, dan organisasi kemasyarakatan. Seperti, Polres Banggai, Kodim, Pos Angkatan Laut, Imigrasi, Lapas Luwuk, Perbankkan, Hotel Swis Bell, PWI, dan GAM.

Di sela-sela kegiatan Donor Darah, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Raden Bagus Wicaksono, mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait dan stakeholder yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan baksos donor darah ini,” ucapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini kata Raden Bagus, untuk membantu ketersediaan stok darah di Kabupaten Banggai dalam memenuhi  kebutuhan masyarakat.

“Tujuan sebagai ajang silahturahim dan kebersamaan dalam bingkai sumpah pemuda dan membantu ketersediaan stok darah di PMI Banggai untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat,”tutur Kajari.

Kegiatan donor darah kerja sama dengan UTD PMI dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” ini diapresiasi Kapolres Banggai
AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH.

Kepada awak media Kapolres Banggai mengungkapkan, bahwa hadirnya anggota Polri dalam kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara Polres Banggai bersama Kejaksaan dan Forkopimda serta awak media.

“Kegiatan ini adalah wujud Sinegitas Polri bersama Kejaksaan serta stakeholder dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Kapolres.

Melalui kegiatan ini, orang pertama di Polres Banggai ini berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus memupuk solidaritas serta nilai kemanusiaan.

“Harapannya sinergitas untuk kemanusiaan ini dapat meningkatkan kekompakan sehingga terjalin hubungan yang harmonis demi terciptanya kondusifitas kamtibmas,” harapnya. (NS/Hmp)