Hadir di Rakor dan Workshop UKPBJ Se- Sulawesi Tengah, BPBJ Banggai Laut Menuju 17 Pelayanan Standar LPSE

BANGGAI POST, BALUT– Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Laut terus melakukan perbaikan pelayanan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya BPBJ dalam rapat Koordinasi dan Workshop UKPBJ Se- Sulawesi Tengah yang diselenggarakan oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sulteng dengan tema ‘Peningkatan Kompetensi aparatur dan tata kelola, Pengadaan Barang/Jasa dilingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah’. Kegiatan yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel and convention itu akan berlangsung mulai dari tanggal 26 sampai 28 Oktober 2022.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Moh. Rivai Abbas, saat dihubungi melalui pesan whatsapp mengatakan, bahwa saat ini LPSE Banggai Laut telah memenuhi 12 Standar LPSE dari 17 standar pelayanan yang ada. Diantranya Standar Kebijakan Layanan, Standar Organisasi Layanan, Standar Pengelolaan Aset Layanan, Standar Pengelolaan Resiko Layanan, Standar Pengelolaan Gangguan Masalah dan Permintaan Layanan, Standar Pengelolaan Perubahan, Standar Pengelolaan Kapasitas Layanan, Standar Pengelolaan Sumber Daya Manusia, Standar Pengelolaan Kelangsungan Pelayanan, Standar Pengelolaan Anggaran Layanan, Standar Pengelolaan Pendukung Layanan, Standar Pengelolaan Hubungan Bisnis Layanan.

“Yang belum terpenuhi ada lima yakni Standar Pengelolaan Keamanan Perangkat, Standar Pengelolaan Operasional Keamanan Layanan, Standar Pengelolaan Keamanan Server dan Jaringan, Standar Pengelolaan Kepatuhan dan Standar Penilaian Internal,” ungkap Moh. Rivai.

Dia berharap dengan mengikuti Rakor dan Workshop UKPBJ Banggai Laut akan menuju 17 standar pelayanan LPSE.

“Insya Allah, 17 standar pelayanan LPSE segera terpenuhi,” tuturnya. (IK)