Porprov ke IX, Banggai Targetkan Juara Umum Ditengah Terbatasnya Anggaran

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Meskipun realisasi anggaran yang diberikan Pemda untuk Kontingen Kabupaten Banggai tak cukup, tak menyurutkan semangat seluruh Cabang Olah Raga (Cabor) untuk tampil terbaik meraih juara umum pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke-IX, digelar di daerah ini pada 10-17 Desember 2020 mendatang.

Penegasan ini mengemuka saat rapat membahas persiapan Kontingen Kabupaten Banggai jelang Porprov Sulteng yang digelar di Sekretariat KONI yang dihadiri seluruh Cabor, Senin (24/10) malam.

“Selaku tuan rumah, Kabupaten Banggai memiliki target tampil sebagai juara umum pada Porprov Sulteng kali ini. Meskipun kondisi dana yang terbatas,”tegas Ketua Umum KONI Banggai Muntasar Abd.Azis disela-sela rapat.

Iapun menginformasikan, dana yang telah direalisasikan Pemda untuk Kontingen Kabupaten Banggai sebesar Rp. 2 Miliar. Sementara kebutuhan seluruh Cabor yang diusulkan melebihi nilai tersebut. Yakni, sebesar Rp.4 miliar.

Baca Juga :  Hari ini, Paslon HATIMU Sambangi Pendukung di 6 Lokasi

“Dana Rp.2 Miliar untuk kontingen Banggai sudah ditransfer dan dibagi-bagi ke Cabor masing-masing. Dana yang tersedia tinggal Rp.300 juta. Dan kita berupaya untuk mencari dana tambahan guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan kontingen,”tuturnya.

Mengatasi keterbatasan anggaran, pihaknya bersama panitia mengambil keputusan mengubah jadwal sejumlah item kegiatan. Seperti halnya kegiatan Training Center (TC) untuk para atlet. Awalnya direncanakan selama sebulan lebih, berubah menjadi 20 hari saja.

“Insya Allah dalam jangka waktu 20 hari yang dimulai pada 14 November sampai 4 Desember dapat dimaksimalkan. Karena sebelumnya telah dilakukan persiapan melalui dana pembinaan atlet masing-masing Cabor, insya Allah Banggai sukses mendulang emas, sesuai yang diharapkan,”tuturnya.

Usai membahas terbatasnya anggaran Kontingen Kabupaten Banggai, KONI bersama Panitia Pelaksana Porprov Sulteng, meminta kepada masing-masing Cabor untuk menyampaikan plan perolehan medali.

Baca Juga :  Jual Sapi Bantuan Pemerintah, Petani Ini Berurusan Dengan Polisi

Sekadar diketahui, dalam perkembangan rapat itu, terinformasi bajwa dana Sharing Pemprov Sulteng terkait penyelenggaran Porprov di Kabupaten Banggai belum diterima oleh Panitia Pelaksana. (NS)