35 Cakades Bertarung di Luwuk Timur, Samakan Persepsi dalam Deklarasi Damai

Deklarasi Damai jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Luwuk Timur.[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luktim-Kapolsubsektor Luwuk Timur Ipda Alwi Polii bersama Bhabinkamtibmas menghadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 di Kantor Kecamatan Luwuk Timur, Kamis (20/10/2022).

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Camat Luwuk Timur Zainuddin Saluki SH MH, Sekcam Akram Budjang S.Pd, MM, Ketua Panitia Pilkades, para Plh Kades, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Luwuk Timur dan para calon Kades.

Ipda Alwi Polii menjelaskan, Deklarasi damai ini dilakukan guna menyamakan persepsi guna suksesnya perhelatan pesta demokasi di tingkat desa tersebut agar berjalan aman dan damai.

“Untuk wilayah Luwuk Timur terdapat 9 desa yang melaksanakan Pilkades dengan jumlah Calon Kades (Cakades) sebanyak 35 orang,” jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, Deklarasi Pilkades Damai ini merupakan wujud tanggung jawab semua pihak yang terkait khususnya panitia Pilkades dalam kepekaan nilai dan mengamati serta dinamika masyarakat yang ada di desa.
“Polsek Luwuk dalam hal ini Subsektor Luwuk Timur siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Banggai Raih Stand Terbaik Kategori Inspiratif di Ajang APKASI Otonomi Expo 2022

Ia pun berpesan kepada Calon Kades untuk menjunjung tinggi sportifitas demokrasi selama Pilkades berlangsung demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Untuk panitia Pilkades tetap netral dan professional. Siapa pun yang terpilih merupakan pilihan masyarakat, para Calon Kades harus siap menerima dengan ikhlas,” pesannya.(Hmp)