Peringati Maulid Nabi, Bupati Banggai Kukuhkan Pengurus PHBI dan DMI Kecamatan Moilong

H.Amirudin

BANGGAIPOST.COM,Moilong- Bupati Banggai H.Amirudin menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus PHBI Dan Pengurus DMI  Kecamatan Moilong, Kamis (13/10).

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Pemkab, PHBI, DMI Banggai Dengan Pemerintah Kecamatan Moilong tersebut, dipusatkan di Halaman Masjid Hidayaturrohman Desa Mulyohardjo Kecamatan Moilong, dengan Tema Spirit Maulid : Menebarkan Kebaikan, Memperkuat Silaturahmi.

Agenda diawali pengukuhan seluruh pengurus baru PHBI Dan DMI Kecamatan Moilong oleh Bupati Banggai. Usai pengukuhan, dilanjutkan Hikmah Maulid Nabi Oleh Ketua MUI Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus DMI dan PHBI Kecamatan Moilong yang baru saja di lantik.

“Selamat bertugas kepada bapak dan ibu yang sudah dilantik, mudah-mudahan dengan pelantikan ini, seluruh kegiatan-kegiatan DMI Dan PHBI dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar,”Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, semangat  peringatan maulid sangat luar biasa, karena melaksanakan peringatan maulid, untuk mendapatkan Syafaat Rasulullah SAW.

“Jadi kegiatan Peringatan Maulid ini kalau bisa janganlah hanya kegiatan yang biasa-biasa seperti ini kita lakukan, sebab dirumah kita masing-masing pun bisa melakukannya,”terangnya.

Adapun tujuan memperingati Maulid Nabi urai Bupati, bagaimana kita sebagai Umat Rasulullah SAW, setiap saat bersholawat kepadanya.  Karena Syafaat Rasulullah SAW hanya di berikan kepada orang-orang yang selalu bersholawat.

“Insya Allah kita akan terlindung dari pada siksa api neraka, untuk itu peringatan maulid ini tetap dan akan selalu kita gaungkan, agar kita umatnya kelak akan bersama-sama Rasulullah SAW di hari kemudian nanti,” tutup Bupati

Turut Hadir Pada Kegiatan itu, para Pimpinan OPD, Camat Moilong, Camat Batui Selatan, Forkopimcam, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Zainal Abidin Ali Hamu, Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Alfian Djibran,  Sekcam, Para Kepala Desa, Ketua BPD Dan Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Majlis Ta’lim, Serta Hadirin Jamaah Maulid. (BP)