Wabup Banggai Terima Kunjungan ALTO, Kawasan Tompotika Pusat Pelestarian Maleo Terbaik di Dunia

Foto: Bagian Prokopim Setda Baggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Wakil Bupati Banggai H.Furqanuddin Masulili, didampingi Kabag SDA Setda Sunarto Lasitata,ST,.MT, menerima kunjungan Direktur Yayasan Aliansi Konservasi Tompotika (ALTO) MARCY SUMMERS, Selasa (11/10).

Pertemuan itu digelar di Ruang Kerja Wakil Bupati Banggai dan di lanjutkan di Ruang Rapat Khusus Setda Banggai, untuk memaparkan pelestarian Burung Maleo di Kepala Burung Tompotika, pusat Maleo Terbaik di dunia oleh Direktur Marcy Summers.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili menyampaikan terima kasih kepada Direktur Yayasan ALTO dan jajarannya yang telah menjalin silaturahmi bersama Pemerintah Daerah.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Untuk itu, kepada Direktur ALTO bisa menjelaskan kepada kami, sudah sejauh mana pelestarian burung maleo di kepala burung. Agar kami lebih dekat dan mengetahui kegiatan-kegiatan yang sudah di lakukan oleh Yayasan ALTO yang ada di kepala burung Desa Taima Kecamatan Bualemo,”pinta Wabup.

Hasil pertemuan tersebut kata Wabup, akan dilaporkan kepada Bupati Banggai, untuk kemudian mengunjungi tempat pelestarian burung maleo di kepala burung tompotika Desa Taima Kecamatan Bualemo.

Sekadar diketahui, kunjungan Direktur Yayasan Aliansi Konservasi Tompotika (ALTO) MARCY SUMMERS untuk menjelaskan bahwa, kepala burung tompotika sebagai pusat pelestarian burung maleo terbaik di dunia. Dipilihnya kepala burung Tompotika, karena wilayah ini memiliki keistimewaan. (BP)