Peringati Maulid Nabi, Ketum Perwis Santuni Anak Yatim

Ketua Umum Perwis Kabupaten Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM memberikan santunan kepada anak-anak Yatim di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Perwis Kecamatan Batui, bertempat di Masjid Babul Khair Desa Uso, Sabtu (8/10).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ketua Umum Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, didampingi Ketua Perwis Kecamatan Batui Rahima Mariadjang, memberikan santunan kepada anak yatim, di Desa Uso, Sabtu (8/10).

Pemberian santunan berupa uang tunai tersebut, dilakukan disela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Babul Khair Uso Kecamatan Batui.

Dikesempatan itu, Ketua Umum Perwis Banggai Hj.Sulianti Murad mengapresiasi peringatan maulid nabi yang di gelar oleh Perwis Kecamatan Batui.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga memperoleh berkah dari Allah SWT,”ucapnya.

Peringatan Maulid, nilai putri almarhum H.Murad Husain ini, merupakan wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah, yang telah memberi perubahan besar pada peradaban dunia. Nabi berhasil membawa umat dari alam kegelepan ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan.

Sebagai pengikut Rasulullah sambung dia, sejatinya harus meneladani sifat-sifat nabi dengan meangaplikasikannya melalui kegiatan-kegiatan positif bernilai ibadah. Salah satunya, menyantuni anak yatim.

“Menyayangi dan menyantuni anak yatim menjadi amalan yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT dan RasulNya, dan akan mendapatkan pahala berlimpah bagi siapa saja yang mengamalkannya,”tegasnya.

 

 

Dengan momentum peringatan maulid itu, ia mengajak untuk lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta Allah SWT dan Rasulnya Nabi Muhammad SAW. “Tentunya kita harus terus berikhitiar melaksanakan sifat-sifat yang dilakukan oleh Nabi, Tabligh, Fathanah, Siddiq, Amanah. Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang yang di ridhai oleh Allah SWT,” pungkasnya diaminkan seluruh pengurus Perwis Se-Kecamatan Batui yang hadir dikesempatan itu. (NS)