Berikut 4 Catatan Pansus DPRD Banggai Pada Pembahasan APBD Perubahan 2022

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banggai yang digelar di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Jumat (30/9).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Banggai memberikan sebanyak 4 catatan sekaligus saran kepada Pemerintah Daerah, atas pembahasan APBD Perubahan tahun 2022.

Sejumlah saran itu disampaikan Juru Bicara Pansus H.Akmal saat menyampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus pada Rapat Paripurna DPRD penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Jumat (30/9).

Empat saran Pansus yaitu: Pertama, terkait penambahan anggaran pada APBD perubahan tahun 2022, Pemerintah Daerah diharap memprioitaskan program penurunan inflasi di Kabupaten Banggai.

Kedua, diharapkan Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait untuk melanjutkan Puskesmas Nuhon, sebagaimana yang telah disepakati oleh DPRD bersama Pemerintah Daerah.

Ketiga, dalam hal tambahan anggaran pada Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai dalam hal pembiayaan perencanaan, yang mana kegiatannya di awali tahun 2023, hal tersebut mengingat Dinas Pendidikan mendapatkan anggaran yang signifikan dari Pemerintah Pusat melalui DAK sebesar Rp.46 miliar.

Ke empat, bahwa terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai, telah ditetapkan anggaran untuk operasional TNI/Polri. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa tahun 2022.(NS)